ada beragam cara mencairkan deposito BCA yang bisa anda lakukan, dan memang hal tersebut termasuk layanan bank BCA untuk memudahkan setiap nasabah yang ingin melakukan pencairan saldo deposito.

Tentu saja cara pencairan deposito bank BCA wajib untuk anda pahami, mengingat apabila anda tidak paham akan menyebabkan beberapa hal yang mungkin tidak anda inginkan terjadi. Dan, prosedur dari cara pencairan ini juga hampir sama dengan semua bank yang ada di Indonesia.

Hanya saja, ada beberapa kebijakan yang ditetapkan oleh bank BCA itu sendiri. Lantas, seperti apa cara mencairkan deposito BCA ? berikut ini akan lucrecerbraxton rangkum dengan jelas untuk anda.

Cara Mencairkan Deposito BCA

Prosedur dari proses pencairan deposito BCA ini cukup mudah, hanya saja anda yang ingin melakukan pencairan tidak boleh lewat dari jatuh tempo. Selain itu, anda juga wajib menyimpab baik baik sertifikat deposito karena surat tersebut akan anda butuhkan saat melakukan proses pencairan.

Apabila anda menghinlangkan surat tersebut, baik disengaja atau pun tidak disengaja, anda tetap bisa melakukan pencairan, hanya saja anda perlu datang ke kantor polisi dan meminta surat kehilangan. Apabila anda tidak bisa mendapatkan surat kehilangan, maka proses akan jauh lebih sulit lagi.

Dan pada dasarnya proses pencairan deposito hanya butuh beberapa langkah saja. Seperti apa? Berikut ini penjelasan lengkapnya dari kami.

  • Pastikan terlebih dulu deposito Anda memang sudah jatuh tempo.
  • Jangan lupa untuk membawa Bilyet atau Sertifikat deposito.
  • Selanjutnya datang ke kantor cabang bank BCA
  • serahkan Bilyet atau sertifikat ke petugas bank.
  • Petugas Bank akan memeriksa surat tersebut dan memberikan Anda slip pencairan.
  • Slip pencairan tersebut terdiri dari dua yaitu dana dan deposito.
  • Jangan lupa untuk Tandatangani kedua slip tersebut.
  • Tunggu sampai proses selesai.
  • Terakhir pihak bank akan langsung mentransfer dana ke rekening Anda.
  • Selesai.

Benar benar mudah memang pada dasarnya, hanya saja ada banyak orang atau nasabah yang tidak paham apa saja yang perlu dilakukan saat akan melakukan pencairan rekening deposito bank BCA. Padahal, hanya dengan datang ke kantor cabang dengan membawa sertifikat yang anda miliki anda pun sudah bisa melakukan pencairan.

Dan, jangan lupa juga akan adanya penalti dan juga denda apabila anda memang melanggar ketentuan yang ada pada setiap jenis deposito yang anda pilih. Namun, untuk hitungan dari pinalti tersebut tidak begitu besar, sekitar 0.5 % sampai 3 % saja. Hal tersebut biasanya akan dikenakan kepada andayang melakukan pencairan sebelum jatuh tempo.

Keuntungan Deposito BCA

Ada beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan apabila anda memiliki deposito BCA. Yang mana dari beberapa keuntungan tersebut salah satunya adalah andabisa leluasa menentukan jangka waktu pencairan, baik itu 1 bulan, 3 bulan, atau pun 12 bulan.

Selain itu tersedia banyak sekali mata uang, setidaknya ada 9 mata uang yang bisa anda pilih. Dan ada banyak lagi kelebihan kelebihan lain yang akan anda dapatkan dari membuka rekening deposito bca.

Jadi, itulah Cara Mencairkan Deposito BCA yang mana cukup mudah dan jangan sampai ada melakukan pencairan sebelum jatuh tempo atau kadaluarsa.

By Mateas

Leave a Reply

Your email address will not be published.